DPRD Sumenep Geram, Saksikan Puskesmas ‘Kosong’ Saat Jam Kerja

0
Ketua Komisi IV DPRD Sumenep, Rozah Ardhi Kautsar saat sidak Puskesmas Saronggi

Sumenep, (Madura Today) – Komisi IV DPRD Sumenep melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Pragaan, Bluto dan Saronggi, Kamis (22/9/2022).

Sidak yang dipimpin langsung Ketua Komisi IV, Rozah Ardhi Kautsar itu mendapati kenyataan pahit.

Pasalnya, saat tiba di Puskesmas Saronggi sekira pukul 13.25 WIB, tidak mendapati satupun tenaga medis atau pegawai di Puskesmas tersebut.

“Kami kecewa terhadap para tenaga medis maupun pegawai di Puskesmas Saronggi,” ujar Ardi.

“Kita sidak pukul 13.25 WIB, tidak ada satupun pegawai di sana. Hanya ada satu orang Satpam. Padahal masih jam kerja,” sambungnya.

Dengan kondisi itu, pihaknya mempertanyakan kinerja para tenaga medis di Puskesmas Saronggi dan akan menindaklanjutinya.

“Secepatnya kita akan panggil Kepala Puskesmas Saronggi dan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Sumenep, untuk mempertanyakan kekosongan pegawai di jam kerja,” tegasnya.

Sementara untuk sidak di dua Puskesmas lainnya, yakni Bluto dan Pragaan tidak ada masalah, karena pegawainya masih lengkap.

“Sidak yang kita lakukan untuk mengecek fasilitas dan penggunaan anggaran di masing-masing Puskesmas yang saat ini berubah ke Badan Layanan Umum Daerah (BLUD),” ungkapnya.

Penulis: Red | Editor: Dewi Kayisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here