Polres Sumenep Luncurkan Polisi RW

0
Polres Sumenep Luncurkan Polisi RW
FOTO: Upacara peluncuran Polisi RW di halaman Mapolres Sumenep

Sumenep, (Madura Today) – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur Resmi melaunching atau meluncurkan Polisi RW.

Kegiatan peluncuran 214 Polisi RW tersebut bertempat di Lapangan Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep, Senin (22/5/2023).

Polisi RW adalah program dari Kepolisian Republik Indonesia yang tugas pokoknya adalah mengumpulkan informasi dari masyarakat.

Kemudian memberikan solusi terhadap masalah yang terjadi di masyarakat, melatih serta membina agar masyarakat mampu melakukan pengamanan terhadap diri, keluarga bahkan lingkungannya.

“Dengan harapan terciptanya Harkamtibmas yang baik dengan mengutamakan masyarakat itu sendiri sebagai pilar utamanya,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, menerangkan.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa penerapan Polisi RW itu sebagai wujud  Binmas Prediktif yang merupakan bentuk integritas semua fungsi Harkamtibmas sebagai pengemban Polmas dalam komunitas RW.

Pada Program ini semua anggota Polri dari semua fungsi melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pembina Kamtibmas di tingkat RW.

“Keberhasilan Polisi RW di Sumenep¬† akan tercapai dengan baik apabila terjalin sinergitas dan dukungan dari berbagai pihak diantaranya dukungan dari masyarakat Sumenep dan instansi terkait,” ungkap Kapolres.

Ia berpesan kepada Anggota yang bertugas sebagai Polisi RW agar membangun interaksi dan komunikasi yang konsisten dengan masyarakat.

“Mendengarkan, menerima, berempati terhadap keluh kesah, keresahan, keinginan, harapan dan permasalahan masyarakat, demi tercapainya tujuan program Polisi RW ini,” tutupnya.

Penulis: Rossy | Editor: Dewi Kayisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here