Sumenep

PR Ansor dan Pemdes Guluk Manjung Berbagi Lewat ‘Pagar Sedekah’

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Sumenep, (Madura Today) – Pimpinan Ranting (PR) Ansor Desa Guluk Manjung bersama Pemerintah Desa (Pemdes) setempat menggagas gerakan berbagi bertajuk ‘Pagar Sedekah’.

Kegiatan itu dalam rangka saling tolong menolong antar warga dengan memberikan kebutuhan pangan kepada yang membutuhkan selama pandemi Covid-19.

Sekdes Guluk Manjung, Wildan Firdaus mengatakan, dalam gerakan tersebut, warga yang berkecukupan menyumbang bahan makanan seperti sayuran dan bahan pangan lain.

Bahan pangan tersebut digantungkan di pos RT, salah satunya di RT 02 RW 01 dan RT 06 RW 02 Dusun Sumber Pandan serta RT 9 RW 02 Dusun Buraja.

“Gerakan itu dilakukan lantaran banyak warga yang tidak bekerja selama pandemi Covid-19. Alhasil, banyak keluarga tidak punya pemasukan danĀ  kekurangan kebutuhan pangan,” ujar Wildan

Wildan yang juga Ketua PR Ansor desa setempat menyebut, dengan adanya gerakan sedekah itu warga Guluk Manjung bisa bersedekah seikhlasnya dan bagi yang butuh bisa mengambil di tempat tersebut seperlunya.

“Warga yang lewat bisa membantu dengan cara cukup mencantelkan saja sayur atau sembako seperti telur. Nanti yang tidak mampu ya bisa mengambil,” terang Wildan.

Sementara itu, Ketua PAC Ansor Kecamatan Bluto, Suhaidi mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk ikhtiyar PR GP Ansor Guluk Manjung untuk mengurangi kerumunan masyarakat disaat pemberlakukan PPKM demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Dan sejauh ini yang saya ketahui program ini adalah satu-satunya program yang dilaksanakan oleh GP Ansor dan ini dilaksanakan tingkat Pimpinan Ranting lagi,” tutur Suhaidi.

“Apresiasi buat PR GP Ansor Guluk Manjung dan semoga ini menjadi contoh bagi Ansor yang lain, baik tingkat Ranting maupun tingkat di atasnya,” sambungnya.

Menurut Suhaidi, gorong royong ini menjadi hal yang sangat penting di masa pandemi ini, sehingga bisa meringankan beban masyarakat sekitar.

“Dengan ini memberi ruang kepada masyarakat baik yang mampu maupun yang kurang mampu untuk memberikan atau menaruh apa saja yang dimiliki demi memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tutupnya.

Penulis : Rossy | Editor : Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button