Resmi Berpisah, Bos Madura United : Mator Sakalangkong Coach !

0
Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan (Foto : Madura United FC)

Pamekasan, (Madura Today) – Madura United FC akhirnya mengumumkan perihal berakhirnya kerjasama dengan Pelatih Kepala mereka, Rahmad Darmawan.

Tidak coach RD, panggilan Rahmad Darmawan, Madura United  juga membebastugaskan asisten pelatih Rasiman.

“Setiap pengambilan keputusan itu harus dilakukan tanpa emosi, sehingga tak ada yang terlihat menang dan tak boleh ada yang merasa kalah,” demikian dalam postingan FP resmi klub, Rabu (10/11/2021).

“Mengakhiri kesepakatan harus sama dengan saat memulai. Hadapi dengan niat baik dengan rasa saling menghormati dan saling menyadari,” sambungnya.

“Terima kasih Coach Rahmad Darmawan dan Coach Rasiman. Kebersamaan dalam sepakbola adalah pelajaran hidup yang tak akan terlupakan. Dia akan terus datang dengan diselingi sesaat perpisahan.
Kami punya kesamaan niat, bahwa sepakbola adalah segalanya. Salam Silaturrahim, Achsanul Qosasi,” tandasnya.

Sebelumnya, aliansi suporter Madura United mendatangi kantor manajemen klub di Pamekasan, Minggu (7/11/2021). Mereka menuntut manajemen untuk memecat Rahmad Darmawan lantaran penampilan Laskar Sape Kerrab yang buruk selama gelaran Liga 1 2021.

Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim, lantas memastikan jika manajemen akan memenuhi permintaan suporter.

“Kalau memang itu yang menjadi tuntutan suporter, hari ini, Minggu (7/11/) saya pastikan bahwa akan ada perubahan pelatih dan asisten, termasuk beberapa pemain yang diminta oleh teman-teman suporter, akan kami lakukan evaluasi,” ucap Zia Ulhaq dikutip dari Tribun Madura.

Namun, Zia meminta suporter untuk bersabar terkait perubahan komposisi tim. Pasalnya, pihaknya saat ini sedang menanti kebijakan tersebut sampai akhir putaran pertama Liga 1 2021.

“Ini ada jeda paruh musim kedua, sehingga kami perlu melakukan finalisasi kontrak, berikut pemutusan kontrak itu sendiri,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi | Editor : Dewi Kayisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here