Tundukkan Persik Kediri, Madura United ‘Stay’ di Puncak Klasemen

0

Pamekasan, (Madura Today) – Madura United kembali meraih poin sempurna setelah berhasil memenangi pertandingan melawan Persik Kediri dalam laga lanjutan liga 1 2022 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur dengan skor tipis 1-0, Sabtu (6/8/2022) malam.

Sejak menit awal kedua tim mempertontonkan permainan terbuka dengan melakukan penyerangan dari berbagai sisi. Tetapi serangan yang dibangun tidak mampu mengkonversikan menjadi gol.

Persik Kediri harus kehilangan pemainnya Arthur Felix Silva di menit menit awal lantaran mengalami cedera hamsting. Pemain tersebut kemudian digantikan oleh Moh. Al Amin Syukur Fisabilillah untuk melanjutkan pertandingan. Serangan yang dibangun Persik Kediri beberapa kali mengancam gawang Madura United yang dijaga Rendy Oscario.

Madura United dan Persik Kediri gagal menciptakan gol pada babak pertama. Setelah wasit meniup peluit pertanda berakhirnya turun minum, skor tetap 0-0 untuk kedua tim.

Setelah turun minum, Madura United langsung mengambil inisiatif serangan untuk mengamankan poin di kandang sendiri. Hasilnya, Fachruddin dan kawan mampu merobek gawang lawan yang dijaga Dikri Yusron Afafa melalui tendangan mendatar Esteban Viscara pada menit 46. Gol tersebut mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Persik Kediri melakukan penyerangan untuk menyamakan kedudukan dengan menarik sejumlah pemainnya. Lagi-lagi, serangan yang dibangun tidak berbuah gol. Hingga babak kedua usai, skor tetap 1-0 untuk kemenangan skuat Laskar Sape Kerrab.

Atas kemenangan ini, Madura United kembali menduduki puncak klasemen sementara liga 1 2022 dengan perolehan 9 poin dari tiga pertandingan.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semuanya, tim pelatih, dan pemain yang telah bekerja keras dalam pertandingan ini. Sehingga kita bisa menang dalam pertandingan ini,” ujar Pelatih Madura United, Fabio Lafundes.

Penulis: Marzukiy | Editor: Dewi Kayisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here