Borneo FC tak Pernah Kalah di Kandang, Pelatih Madura United : Itu Normal

0
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes

Pamekasan, (Madura Today) – Madura United tengah mempersiapkan diri menghadapi tuan rumah Borneo FC dalam pertandingan lanjutkan Liga 1 2022-2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (1/10/2022) pukul 15.30 WIB.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes menyampaikan, anak didiknya saat ini dalam kondisi solid dan berkomitmen bersama-sama untuk memberikan yang terbaik kepada suporter Madura.

Tren positif Borneo FC dalam laga kandang yang tak pernah terkalahkan itu menjadi motivasi tersendiri kepada Fachruddin dan kawan-kawan. Sebab, tak pernah kalah di laga kandang itu sebenarnya tidak hanya dialami oleh Borneo, melainkan beberapa tim lainnya juga mengalami hal serupa.

“Itu situasi normal (tak pernah kalah di kandang, red) ada beberapa tim yang tidak pernah kalah di kandangnya. Borneo FC punya tim yang bagus, kita pernah lawan mereka di Piala Presiden,” ujar pelatih asal Brasil tersebut, jum’at (30/10/2022).

Dia tidak menampik jika Borneo FC memiliki pemain bagus yang harus diantisipasi oleh anak asuhnya sepanjang pertandingan. Apalagi, Borneo memiliki pelatih baru yang tentu menjadi motivasi tersendiri bagi para pemainnya.

“Pemain yang sebelumnya tidak pernah bermain sekarang bermain. Kalau ada pergantian pelatih, pasti pemain termotivasi untuk lebih baik lagi, tetapi kita siap untuk menghadapinya,” tandasnya.

Borneo FC merupakan tim yang memiliki tren positif sejak turnamen pra musim hingga liga 1 2022-2023 berjalan. Saat ini, skuat Pesut Etam tersebut menempati posisi keenam klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 20 poin dari 10 pertandingan. Hanya selisih 3 poin dari Madura United yang berada di puncak klasemen. Dimana, Laskar Sape Kerrab sekarang mengoleksi 23 poin dari 10 laga.

“Kita siap menghadapi pertandingan, meskipun kita sebelumnya telah melakukan pertandingan yang susah melawan Persija di kandangnya,” tutup dia.

Penulis: Marzukiy | Editor: Dewi Kayisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here