Sport Today

Madura FC Mengejar Tahta, 3 Klub Berebut Tiket Sisa

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Sumenep, (Madura Today) – Hitung-hitungan siapa yang akan lolos dari penyisihan Grup I Liga 3 Jawa Timur  2021 sedikit rumit. Setidaknya dari sisi pecinta sepakbola Madura.

Betapa tidak, sesuai regulasi hanya ada dua tim yang berhak lolos otomatis ke babak 32 besar dari masing-masing grup, sementara di grup ini dihuni tiga klub asal Madura.

Madura FC, Cahaya Muda Madura (CMM) Pamekasan, dan Perseba Bangkalan. Ditambah dua klub asal Surabaya, yaitu Bajul Ijo dan Mitra Surabaya.

Dari ketiga klub Pulau Garam, hanya Madura FC yang dipastikan lolos dari fase grup. Sementara CMM dan Perseba plus Mitra Surabaya nasibnya ditentukan di partai terakhir.

Madura FC dengan 7 poin yang dimiliki saat ini sudah cukup untuk melaju ke babak berikutnya. Laskar Jokotole hanya butuh penentuan juara grup atau tidak.

Di laga terakhir, Madura FC akan menghadapi CMM Pamekasan yang mengoleksi 3 poin. Sedangkan Perseba Bangkalan yang juga punya tabungan 3 poin akan menjamu Mitra Surabaya.

Mitra Surabaya dengan raihan 5 poin saat ini memang lebih berpeluang menemani Madura FC, dengan status juara grup atau runner up.

Hitung-hitungannya, jika CMM ingin mendapat sisa tiket 32 besar di grup I, maka wajib mengalahkan Madura FC. Tapi di sisi lain Perseba harus menundukkan Mitra Surabaya dengan skor yang tidak mencolok.

Namun dilemanya, jika Perseba menang di laga terakhir, Perseba juga masih punya kans ke babak knock out, dengan catatan CMM tumbang dari Madura FC.

Dan, berbeda lagi skemanya jika Perseba kalah dari Mitra Surabaya, hasil apapun Madura FC Vs CMM tak akan mengubah takdir bahwa Mitra Surabaya lah yang yang bakal lolos menemani Madura FC.

Jadwal Pertandingan :

Rabu, 17 November 2021
Stadion A Yani Sumenep

1. Perseba Bangkalan Vs Mitra Surabaya, Kick-off 13.15 WIB
2. Madura FC Vs CMM Pamekasan, Kick-off 15.15 WIB

Penulis : Rossy | Editor : Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button