Aliyadi Mustofa Akan Bangun Lapangan Sepak Bola di Karang Penang Sampang

0

Sampang, (Madura Today) – Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa, berjanji akan membangun lapangan sepak bola di wilayah Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura.

Hal itu disampaikan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu saat menghadiri turnamen se Madura Putra Kades di Kecamatan Karang Penang, minggu (27/11/2022).

Ia berencana untuk membangun lapangan sepak bola dan fasilitas pendukung lainnya di Desa Blu’uran Kecamatan Karang Penang. Tentu, keinginan tersebut untuk mendorong tumbuh berkembangnya atlet sepak bola di Madura dan Sampang secara khusus.

Menurutnya, sejauh ini lapangan Resatama Desa Blu’uran seringkali ditempati event-event olahraga, khususnya sepak bola, kendati fasilitas dan sarana olahraga tersebut di bawah standart. Adanya fasilitas olahraga itu sangat mendukung prestasi atlet.

“Saya minta kepada Kepala Desa Blu’uran untuk menyiapkan tanah lapangan (Resatama Blu’uran, red) ini dan akan saya bangun fasilitasnya,” janji Aliyadi Mustofa di hadapan ribuan suporter yang menghadiri laga final putra kades tersebut.

Gus Aliyadi menambahkan, olahraga tidak hanya untuk meningkatkan prestasi generasi muda di daerah, melainkan juga menjadi salah satu sarana silaturahim antar sesama. “Event olahraga di daerah perlu dikembangkan sebagai ajang silaturahim dan mencari bibit berprestasi di dunia olahraga,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Blu’uran Moh Faruk, menilai kesuksesan suatu daerah meraih prestasi di bidang olahraga harus mendapat dukungan penuh dari sarana olahraganya.

Pihaknya mengaku sudah sering menggelar event tahunan dengan skala Madura. Bahkan, pada gelaran Putra Kades Cup 2022 ini, ada sebanyak 32 klub sepak bola dari empat kabupaten di Madura yang ikut berkompetisi.

Dirinya menyambut baik rencana Ketua Komisi B DPRD Jatim Aliyadi Mustofa, untuk membangun fasilitas dan sarana olahraga di desanya. Apalagi, Aliyadi selama ini selalu mensupport kegiatan-kegiatan positif di kalangan generasi muda, termasuk menjadi salah satu sponsor yang mendukung suksesnya Putra Kades Cup 2022 bersama AMB Foundation.

“Sarana dan fasilitas olahraga yang mumpuni sangat penting di setiap daerah, semoga rencana pembangunan fasilitas ini segera terwujud,” harapnya.

Penulis: Marzukiy | Editor: Dewi Kayisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here