Jatim Today

Delegasi Polres Jember Sabet Juara Favorit Duta Lalu Lintas Polda Jatim

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Tapal Kuda, (Madura Today) – Perwakilan Duta Lalu Lintas Polres Jember berhasil torehkan prestasinya dalam Pemilihan Duta Lalu Lintas Polda Jawa Timur 2021 dengan menyabet juara Favorit yang diselenggarakan di Hotel Purnama Kota Batu pekan lalu.

Duta Lalu Lintas Jember, Rudolf Galen Fauza mengatakan juara favorit yang diraihnya adalah bentuk apresiasi Polda Jawa Timur dengan indikator kecepatan dalam membuat mural dan kecakapan dalam komunikasi.

“Indikator penentu selain membuat mural dengan media cat pilox graffiti juga ada penilaian kecakapan komunikasi dalam menjawab pertanyaan dari dewan juri,” kata mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya ini.

Lalu dirinya mengatakan, menjadi Duta Lalu Lintas harusĀ menguasai materi tentang aturan lalu lintas dan juga mengamalkannya dalam berlalu lintas.

“Yang lebih penting adalah harus menjadi contoh kepada masyarakat, dan mampu mensosialisasikannya kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas,” lugasnya.

Sementara Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin sangat mengapresiasi kinerja Satlantas Polres Jember atas kiprah yang ditorehkan, sebab tidak mudah meraih prestasi tersebut.

“Kompetisi ini menunjukkan bahwa, capaian kinerja dan kedekatan Satlantas Polres Jember dengan masyarakat, dan sekaligus membawa nama baik Polres Jember dan Kabupaten Jember,” katanya.

Dirinya berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi pemicu untuk lebih keras lagi dalam berkarya, terlebih penting Melayani dan Mengayomi Masyarakat.

Sumber : Humas Polres Jember | Editor : Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button