Sumenep

Demi PAD Rp 1,5 Miliar, Objek Wisata di Sumenep akan Dibenahi

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Sumenep, (Madura Today) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur merencanakan pembenahan sarana dan prasarana pada sejumlah objek wisata.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sumenep M. Iksan menjelaskan, pembenahan itu mulai dari infrastruktur jalan, sapta pesona dan lain semacamnya.

“Pembenahan itu kami akan menggali dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Anggaran Pendapatan Asli Daerah (APBD) tahun 2022,” terangnya, Selasa (18/1/2022).

Menurutnya, infrastruktur jalan dan lainya manjadi penilaian utama bagi para wisatawan untuk dapat memberikan kesanĀ  pada saat mengunjungi objek wisata di Sumenep.

Sebab, kata dia, ketika poin tersebut sudah 100 persen tercukupi maka wisatawan akan memiliki kenangan tersendiri terhadap wisata yang dikelola pemkab Sumenep.

“Artinya, kita ingin wisata di Sumenep tidak hanya sebatas dikunjungi tetapi bagaimana kemudian wisatawan mempunyai kenangan setelah meninggalkan tempat itu,” jelasnya

Selain itu, lanjutnya, akan berdampak pada pendapatan asli daerah (PAD) sektor wisata .

Pihaknya menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) sektor wisata lebih meningkat daripada tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya Rp 1 miliar, maka di tahun 2022 harus menjadi antara Rp 1,5 miliar atau lebih.

Penulis : Taufik | Editor : Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button