Pamekasan

Lapas Pamekasan Berikan Sembako pada Warga Terdampak Covid-19

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Pamekasan, (Pamekasan Today) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pamekasan menyambut antusias program Kementerian Hukum dan HAM RI.

Program yang ditujukan kepada petugas dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 tersebut dikemas dalam kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi.

Bentuk kepedulian itu diwujudkan dengan berbagi ratusan paket sembako kepada petugas lapas serta masyarakat sekitar terdampak Covid-19.

Kalapas Kelas II A Pamekasan, Hanafi mengatakan, program Menkumham Yasonna H. Laoly telah menggugah kesadaran dan empati seluruh petugas Lapas Pamekasan sehingga dengan penuh keikhlasan ikut berpartisipasi aktif menyumbangkan tenaga, pikiran dan sebagian rezeki yang dimiliki untuk mensukseskan program tersebut

“PPKM sudah melumpuhkan sektor ekonomi kita dan sudah barang tentu dirasa sangat berat khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu dan yang mata pencahariannya minim,” tutupnya.

Bantuan paket sembako itu berisi beras 5 kg, gula pasir, minyak goreng, mie instan, susu, dan ikan dalam kemasan.

Kalapas menegaskan, sebagai makhluk sosial siapapun ditakdirkan untuk hidup bersama sehingga pasti membutuhkan orang lain dalam menjalani hidup ini.

Sebaliknya, keberadaan seseorang juga bisa jadi memiliki makna untuk orang lain sehingga sudah menjadi kewajiban sebagai manusia untuk saling membantu sesama yang membutuhkan.

“Percayalah, dengan berbagi kita¬†tidak¬†akan menjadi kekurangan. Sebaliknya akan menjadikan kita lebih bersyukur dan dekat kepada Allah SWT di samping mempererat rasa empati dan kesetiakawanan sosial,” pungkasnya.

Penulis : Nuri/ Ibnu Bakir | Editor : Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button