Pamekasan

Mahasiswa UIM Bersiap Gelar KKNT di Yayasan TK Bina Kalam

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Pamekasan, (Madura Today) – Posko 11 Kelompok 3 Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengunjungi Yayasan TK Bina Kalam Desa Kelompang Barat, Rabu (11/7/2021).

Silaturrahim tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mempererat hubungan dengan pihak lembaga dalam melakukan tugas KKNT di desa .

“Selaku pengasuh berserta komite sangat senang atas kedatangan KKNT Universitas Islam Madura di lembaga kami,” terang Pengasuh TK Bina Kalam, KH. Khotib, Rabu (12/8/2021).

Menurutnya, adanya peserta KKNT diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya Desa Kelompang Barat. Baik itu di bidang pendidikan maupun pengabdian lainnya.

“Kami berharap, adanya teman-teman peserta KKNT posko 11 kelompok 3 Universitas Islam Madura ini, minat belajar siswa diĀ  lembaga TK Bina Kalam bisa semakin tinggi,” jelasnya.

Sementara Koordinator Desa Posko 11 Kelompok 3 KKNT UIM Desa Klompang barat, Endang Sulistiawati mengaku senang dengan respon pengasuh lembaga TK Bina Kalam yang telah menyambut dengan baik para peserta KKNT.

Kata dia, ada beberapa program yang telah pihaknya rancang dalam kegiatan KKNT di Desa Klompang barat tersebut. Pertama, yakni melakukan pendampingan terhadap guru dalam penggunaan aplikasi google meet dan aplikasi zoom.

Kedua, melakukan pendampingan pembuatan RPPH dan RPPM secara luring. Kemudian, pembuatan media pembelajaran yang berbasis kearifan lokal yang berada di sekitar sekolah.

“Untuk tujuan itu, kami dari Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mengangkat tema Media Pembelajaran APE Berbasis Kearifan Local,” ujarnya menjelaskan.

Untuk diketahui, Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) 2021 UIM Posko 11 Kelompok 3 terdapat 6 peserta yang terdiri dari, Endang Sulistiawati sebagai koordinator desa (Kordes). Kemudian anggotanya masing-masing, Linda, Holilah, Aulia, Feliy, dan Suki.

Penulis : Taufiq Arif | Editor : Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button