PDIP dan SAI Tanggung Biaya Operasi Katarak 386 Warga di Madura

0
MH Said abdullah usai membuka operasi katarak gratis

Sumenep, (Madura Today) – 386 warga Sumenep, Madura mengikuti operasi mata katarak gratis yang digelar oleh DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Said Abdullah Institut (SAI), Minggu (14/8/2022).

Kegiatan kemanusiaan ini sebagai bentuk kewajiban PDI Perjuangan untuk selalu membantu dan melayani masyarakat. Sebab, besarnya PDI Perjuangan, karena adanya dukungan dari rakyat.

“Kami besar, karena adanya dukungan rakyat. Jadi sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk selalu membantu dan melayani rakyat,” kata Ketua DPP Bidang Perkonomian PDI Perjuangan, MH. Said Abdullah.

Operasi katarak gratis yang ditempatkan di Kantor PDI Perjuangan, Desa Babbalan, Kecamatan Batuan Sumenep ini dibuka langsung oleh MH Said Abdullah.

Said Abdullah menyatakan, tidak hanya menyediakan operasi katarak gratis, juga menyediakan obat gratis bagi pasien katarak.

“Kami juga akan menanggung pengobatan gratis bagi pasien katarak tersebut,” ucapnya.

Ketua Banggar DPR RI ini menambahkan, selain menyediakan operasi katarak gratis, pihaknya juga memberikan uang transport kepada 386 pasien operasi katarak gratis, sebesar Rp 500.000, kepada setiap pasien.

“Sekalian semuanya gratis, biaya transportasinya harus juga ditanggung,” ujar Politisi PDIP asal Kota Keris yang juga sebagai Pembina Said Abdullah Institut (SAI).

Penulis: Rossy | Editor: Dewi Kayisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here