Sumenep Diganjar Opini WTP 5 Kali Berturut-turut

0
Gubernur Jatim Khafifah Indar Parawansa menyerahkan opini WTP dari Kemenkeu kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Sumenep, (Madura Today) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tentang pengelolaan keuangan tahun 2022.

Penghargaan ini diterima Pemkab Sumenep yang ke lima kalinya, sejak tahun 2017, 2018, 2019, 2020 dan tahun 2021.

Penghargaan WTP yang diberikan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tersebut diserahterimakan secara simbolis oleh Gubernur Jatim Khafifah Indar Parawansa kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Senin (14/11/2022) di Surabaya.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengaku bangga dengan prestasi yang diraihnya. Ia mengatakan, penghargaan ini bagian dari spirit meningkatkan kinerja dalam pengelolaan keuangan daerah. Sehingga, pengelolaan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) semakin baik setiap tahunnya.

“Ke depan, seluruh aparatur negara memiliki kewajiban untuk menyelenggarakan sistem keuangannya yang baik untuk pembangunan Sumenep,” kata Bupati Fauzi, Selasa (15/21/2022).

Ia memastikan akan mempertahankan capaian prestasi itu. Tentunya, dengan sistem pengelolaan keuangan yang terus baik ke depan.

“Meningkatkan untuk yang lebih baik juga menjadi keharusan, mari kita berpikir kebaikan Sumenep ke depan,” tukasnya.

Penulis: Rifki | Editor: Dewi Kayisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here