Sumenep

Berkat CCTV, Pelaku Tabrak Lari Mahasiswa di Sumenep Tertangkap

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Sumenep, (Madura Today) – Polisi berhasil mengungkap pelaku tabrak lari yang menewaskan seorang mahasiswa di Kabupaten Sumenep, Minggu (14/11/2021) lalu.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menceritakan, awalnya polisi menemukan pecahan body dari kedua kendaraan di lokasi tempat terjadinya kecelakaan.

“Dan berdasarkan keterangan saksi-saksi bahwa kendaraan yang melarikan diri adalah dum truk,” kata Widi, Sabtu (20/11/2021).

Lalu, pada hari Senin polisi melihat rekaman CCTV di Toko Kebun 200 meter ke arah barat dari TKP. Diketahui dum truk melintas kebin warna kuning bak warna hijau, sesuai dengan waktu terjadinya kecelakaan.

Esok harinya, polisi berkoordinasi dengan pemilik kapal tongkang yang beroperasi di pelabuhan kalianget menuju Talango.

Bahwa benar sering ada kendaraan dum truk warna kebin kuning, warna bak hijau sering naik kapal tongkang ngangkut batu bata dari arah Kalianget menuju Talango.

“Menurut informasi, pemilik dum teuk dimaksud milik warga Kecamatan Batuputih,” sambung Widi.

Kemudian, pada hari Rabu dibentuklah tim gabungan Unit Turjawali dengan Unit Gakkum untuk mendata pemilikĀ  kendaraan dum truk dengan ciri-ciri seperti petunjuk.

“Lalu kami dapat petunjuk bahwa ada dum truk sesuai ciri-ciri milik Ach Sahnawi. Tim langsung bergerak ke tempat galian batu bata dimana kendaraan tersebut sedang beroperasi,” paparnya.

Saat dilakukan pengecekan, ternyata benar pada kebin di atas lampu terdapat bekas benturan yang sudah diperbaiki, kaca lampu dan mainan di dekat lampu juga diganti baru, pada bemper bagian kanan ada bekas goresan yang dicat baru.

“Saat diintrogasi, Sahnawi mengakui bahwa memang dia yang terlibat kecelakaan di jalan Nasional Desa Kalianget Barat beberapa hari lalu,” ungkap Widi.

Untuk proses lebih lanjut Sahnawi diamankan ke Polres Sumenep. Ia terancam Pasal 310 ayat (4) Jo Pasal 312 UU RI Nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ.

Seperti diketahui, seorang mahasiswa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menjadi korban tabrak lari, Minggu (14/11/2021) malam.

Pramana Jaya Kusumah (19), asal Dusun Bere’ Lorong RT 8 RW 3 Desa Kalimo’ok, Kecamatan Kalianget itu mengalami kecelakaan di Jalan Nasional Km 8 Desa Kalianget Barat.

“Kejadiannya sekitar pukul 23.45 WIB, dan kami baru terima laporan sekitar pukul 00.15 dini hari tadi,” tutur Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (15/11/2021) pagi.

Widi menerangkan, nasib apes korban terjadi saat ia melintas di TKP dengan sepeda motor Vixion Nopol M 3026 TJ dari arah barat ke timur.

Dati arah berlawanan juga melaju kendaraan yang tidak diketahui identitas. Diduga, pengemudi kendaraan misterius tersebut kurang konsentrasi ke arah depan.

“Kendaraannya bergerak terlalu ke kanan yang menyebabkan benturan dengan sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai Pramana Jaya Kusumah ini,” terang Widi.

Akibat dari peristiwa ini, korban meninggal dunia di RSI Garam Kalianget, sementara kendaraannya mengalami rusak parah.

Penulis : Rossy | Editor : Dewi Kayisna

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button