Sampang

Geger, Jamaah Magrib Mendadak Meninggal di Sampang

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Sumenep, (Madura Today) – Seorang laki laki R (inisial) umur 65 tahun, meninggal secara mendadak di dalam Masjid Agung Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, selasa (7/4/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun media ini di lapangan, masyarakat dilarang mendekat ke lokasi masjid, dan petugas menjaga ketat lokasi masjid.

Saksi saat kejadian, Jamal menyatakan, almarhum meninggal saat mau salat Magrib, kebetulan mau salat almarhum jalannya sudah sempoyongan dan akhirnya jatuh.

“Saat mau jatuh, almarhum langsung di rangkul sama jamaah yang lain, dan setelah di cek almarhum sudah meninggal dunia,” jelas Jamal.

Mengetahui seperti itu, dirinya menelpon petugas untuk dilakukan evakuasi dan dibawa ke rumah sakit.

“Almarhum ¬†merupakan teman sekolah dan memang jamaah di masjid ini,” jelasnya.

Sementara, Wakapolres Sampang Kompol Mukhamad Lutfi mengatakan, kejadian ini terjadi saat hendak salat magrib, pihaknya mengetahui setelah mendapatkan informasi dari rumah sakit sampang, dan langsung melakukan langkah sesuai Standar Operasional Pelayanan (SOP).

“Kita kosongkan dan kita sterilkan masjid, kemudian yang mengevakuasi adalah petugas rumah sakit dan dibantu pihak satgas,” jelasnya.

Pihaknya belum tahu almarhum punya riwayat sakit apa, yang jelas pihaknya mengevakuasi dengan alat pelindung diri (APD), ini semua demi antisipasi kita bersama.

“Kita antisipasi saja, makanya petugas memakai alat pelindung diri. Masyarakat jangan resah dan khawatir, ini belum tentu positif Corona,” tandasnya.¬†

Sumber : Memo Online

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button