Sumenep

Kades Guluk Manjung : Mari Bersama-sama Kita Bangun Desa Kita!

Website | + posts

Administrator maduratoday.com

Sumenep, (Madura Today) – Setelah dilantik beberapa hari lalu, Kepala Desa (Kades) Guluk Manjung Kecamatan Bluto, Puyarni siap bekerja.

Puyarni akan menjalankan pemerintahan desa sesuai dengan visi-misi dan rekomendasi Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Di samping itu, perempuan cantik ini juga siap melanjutkan kepemimpinan desa dengan jumlah penduduk kurang lebih 1.814 jiwa itu.

Salah satunya, dengan memaksimalkan penggunaan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) agar berdampak pada perbaikan perekonomian, pendidikan dan sosial.

“Kami tentunya akan bergotong-royong bersama seluruh elemen masyarakat pembangun di Desa¬†Guluk Manjung agar apa yang dicita-citakan masyarakat secara umum dapat terwujud,” kata dia.

Istri dari mantan Kepala Desa Guluk Manjung, Sumra itu bersedia menampung usulan-usulan masyarakat yang berkaitan dengan kemajuan desa.

Kata dia, pembangunan penunjang seperti infrastrukur sebagian sudah tersedia, tinggal bagaimana masyarakat kreatif untuk menyulap potensi-potensi yang bisa bernilai ekonomis.

“Misalnya kami sudah membangun dermaga, dan pemandangan laut yang bagus. Nah, ini bisa kita maksimalkan. Karenanya, bila ada gagasan positif usulkan, kita bagun desa bersama-sama” imbuhnya.

Dari sektor kinerja pelayanan masyarakat, selama ini sudah mengoptimalkan pemuda-pemuda yang dinilai mampu dan mau belajar. Tentu hal itu sebagai pemanfaatan sumber daya manusia (SDM) sehingga mengurangi pengangguran.

“Kami selalu mendukung kreatifitas masyarakat terutama pemuda, kami siap memberikan fasilitas untuk menunjang ide-ide kreatifnya itu,” papar dia.

Termasuk sektor pendidikan, dirinya tidak segan-segan akan mengarahkan kebijakan sehingga lembaga pendidikan dapat terberdayakan, aksesnya dan kebutuhan-kebutuhan lain sesuai pengajuan akan terus selalu diprioritaskan untuk didukung.

Penulis : Rifki | Editor : Dewi Kaysina

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button