Madura United Kembali Takluk di Derby Suramadu

0
Derby Suramadu (google)

Madura, (Madura Today) – Madura United melanjutkan tren negatif saat jumpa Persebaya Surabaya. Untuk kesekian kalinya Madura kalah dengan saudara tuanya itu.

Berjumpa di laga kedua lanjutan Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, anak asuh Rahmad Darmawan lagi-lagi menderita kekalahan.

Meski bermain mendominasi dan meyakinkan sejak menit awal babak pertama, Madura United justru keok dengan skor tipis 2-1.

Penjaga gawang Madura, M. Ridwan jadi kiper pertama yang memungut bola di mulut gawang sendiri, tepatnya di menit ke-11 lewat sundulan Adi Setiawan.

Laskar Sape Kerrap yang diperkuat sejumlah pemain berkelas baru bisa menyamakan kedudukan di awal babak kedua, tepatnya di menit 47.

Salamet Nurcahyono yang masuk sebagai pemain pengganti sukses membobol gawang Bajul Ijo yang dijaga Satria Tama.

Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau oleh kiper eks pemain Madura United itu. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Namun sayang, permainan Zulfiandi cs yang jauh lebih baik dari laga sebelumnya tak membuat Madura United menang di pertandingan krusial ini.

Sebaliknya, pada menit ke-72 M. Ridwan malah kembali dipaksa memungut bola di gawang sendiri. Itu setelah Rendi Irwan sukses menyambar bola muntah di kotak pinalti dan gol.

Walau jual beli serangan terus terjadi hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 pun tak berubah. Kekalahan Madura di derby Suramadu pun jadi pil pahit yang tidak bisa ditolak fans Madura.

Dari hasil ini Persebaya dengan 6 poin naik ke puncak klasemen Grup C menggeser Madura United yang kini berada di urutan kedua dengan tetap memiliki 3 poin.

Penulis : Rossy | Editor : Dewi Kayisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here